Ternak Ikan Gabus dengan Sisitem SekatHewan Peliharaan

Ternak Ikan Gabus dgn sistem pagar tidak sedikit dilakukan di negara yang terselip tidak sedikit rawa atau sungai kebanyakan pemeliharaan gabus dgn sistem kubu ini umumnya dilakukan didekat hunian atau disekitar daerah yang mudah diakses guna menaungi keamanan.

Di beberapa wilayah yang berawa, tidak sedikit rumah masyarakat yg berdiri di atas rawa atau dipinggiran sungai,

biasanya mereka memakai lahan termasuk bersama membuat sekat-sekat kepada ikan, kepada kenal lebih jelas menyangkut taktik budidaya ikan gabus system penahan ini di bawah ini ada penjelasannya.


1. trik menciptakan Sekat

pertahanan guna ikan gabus mesti dibuat secara logis dan kokh karena ikan gabus tergolong akbar dan kuat bila sekat tidak aci ikan dapat bisa menerobos, abolisi dan meloloskan diri. bagi itu, pertahanan mesti ditanam cukup dalam di basic perairan mengingat ikan gabus sering membuat lubang di dasar.

penahan biasanya berkeadaan kubu Bahan yg dimanfaatkan dari bermula bamboo. jarak antar bilah-bilah bamboo sebagai penahan tidak lebih dari 2 cm.

untuk membuat dinding tidak menitikberatkan budget yg besar kaena cuma berkeadaan pagar bersahaja sedangkan ada singkat kelemahan dalam memiara ikan gabus dalam pagar adalah sukar mencari area yang serasi konkret cekungan. tidak hanya itu, area yang terlalu ketus agak menyulitkan peternak kepada memanen ikannya.

2. menabur Benih

Penebaran bakal bagi system kubu disesuaikan dengan kondisi perairan dan luas areal yg dipagar. percobaan penebarn bisa dilakukan hingga menggabai 75 buntut terhadap bibit yang bermutu 80 gram sedangkan bisa ditambah kembali bila ikan yg ada tak meraih mabuk atau stress.

3. memberi Pakan

eksploitasi ikan system benteng tak mengedepankan pakan yg banyak sebab ikan pandangan hidup di alam bebas maka akan selalu ada pakan reguler yang sanggup disantap ikan.

Namun, untuk membesarkan seri dan pertumbuhannya, ikan butuh diberi pakan tambahan berupa pellet. Frekuensi ganjaran pakan untuk sistem ini tidak berbeda bersama budidaya ikan gabus bersama system lain.

4. Mengontrol Ikan

meski agak susah dilakukan, pengontrolan buat ikan mesti konsisten dilakukan. tidak tidak sedikit yang mampu kita melakukan jikalau ikan menyabet hama dan penyakit melainkan mungkin saja serangan hama dan penyakit sangat kecil.

yang terang selam keadaan pagar cukup berlaku dan kokoh, maka kemungkinan akbar ikan gabus sanggup terhindar bersumber seranagn hama dan penyakit.

5. kolam terpal dilakukan setelah ikan menggerapai takaran yang dikehendaki. Penagkapan ikan mampu dilakukan dengan serok maupun jala.

terima kasih terhadap para pembaca mudah-mudahan dgn adanya artikel ini bisa menunjang para pembaca dalam memulai bisnis ikan, yang dimna salah satunya adalah ikan Gabus. seklai pun terima kasih telah memberi dukungan buat artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *